Text
Studi pengambilan keputusan konsumen oleh Foward Looking Consumer: penerapan model Analisis Varians Multivariat Non-hirarkhi
Umumnya pengambilan keputusan konsumen selalu didasarkan pada pengalaman konsumsinya, padahal konsumen juga mempertimbangkan faktor masa depan dalam pengambilan keputusan konsumsinya. Penelitian ini akan menyelidiki pertimbangan masa depan yang dilakukan oleh konsumen dalam pengambilan keputusan konsumsinya. Penelitian ini dilakukan dalam bentuk eksperimen dengan desain 2x2 faktorial. Faktor pertama yang diterapkan adalah faktor pertimbangan masa depan (future consideration) dengan dua tingkat faktor, yaitu anticipated regret dan expected future benefit, dan faktor kedua adalah tipe jasa dengan dua tingkat faktor; yaitu jasa on going dan jasa transactional. Subjek penelitiannya adalah para mahasiswa program S1, Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara, Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh future consideration terhadap pengambilan keputusan konsumen adalah signifikan sedangkan pengaruh tipe jasa tidak signifikan. Di pihak lain, juga ditemukan bahwa tingkat faktor anticipated regret lebih dominan daripada expected future benefit dalam pengambilan keputusan konsumen.softcopy
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia., |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Konsumen Keputusan Konsumen Foward Looking Consumer Model Analisis Varians Multivariat Non hirarkhi Desain 2x2 Faktorial |
ISBN/ISSN | 14122189 |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | - |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |