Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Studi pengambilan keputusan konsumen oleh Foward Looking Consumer: penerapan model Analisis Varians Multivariat Non-hirarkhi

Chairy - ;

Umumnya pengambilan keputusan konsumen selalu didasarkan pada pengalaman konsumsinya, padahal konsumen juga mempertimbangkan faktor masa depan dalam pengambilan keputusan konsumsinya. Penelitian ini akan menyelidiki pertimbangan masa depan yang dilakukan oleh konsumen dalam pengambilan keputusan konsumsinya. Penelitian ini dilakukan dalam bentuk eksperimen dengan desain 2x2 faktorial. Faktor pertama yang diterapkan adalah faktor pertimbangan masa depan (future consideration) dengan dua tingkat faktor, yaitu anticipated regret dan expected future benefit, dan faktor kedua adalah tipe jasa dengan dua tingkat faktor; yaitu jasa on going dan jasa transactional. Subjek penelitiannya adalah para mahasiswa program S1, Fakultas Ekonomi Universitas Tarumanegara, Jakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh future consideration terhadap pengambilan keputusan konsumen adalah signifikan sedangkan pengaruh tipe jasa tidak signifikan. Di pihak lain, juga ditemukan bahwa tingkat faktor anticipated regret lebih dominan daripada expected future benefit dalam pengambilan keputusan konsumen.softcopy


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
PSB lt.dasar - Pascasarjana1
Penerbit: Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia
Edisi-
SubjekKonsumen
Keputusan Konsumen
Foward Looking Consumer
Model Analisis Varians Multivariat Non
hirarkhi
Desain 2x2 Faktorial
ISBN/ISSN14122189
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?