Text
The Role Of Consumers' Environmental Consciousness, Perception, And Perceived Value In Purchasing Natural Colour Batik: Study Of Indonesia Batik Industry
Meningkatnya kesadaran dan kepedulian konsumen terhadap lingkungan, secara logis akan mengarahkan perilaku mereka dalam memilih produk yang ramah lingkungan. Di Indonesia, mengenakan pakaian batik sebagai penggunaan sehari-hari kini menjadi trend. Kurang formal dibandingkan dengan setelan bisnis, tidak sedikit orang mengenakan batik untuk acara informal maupun formal. Saat ini, batik warna sintetis sangat mudah diakses, mudah ditemukan di pasaran dan hampir digunakan oleh orang-orang di Indonesia. Berbeda dengan batik warna alami, yang kurang diproduksi oleh produsen batik tertentu karena lebih lama dan memakan waktu. Namun, batik warna alami memiliki keunikannya sehingga jarang menemukan desain serupa yang akhirnya menjadi keunggulan kompetitifnya. Karena membutuhkan waktu lebih lama dalam proses produksi dan sumber daya yang terbatas, harga batik warna alami menjadi lebih tinggi. Studi ini melihat hubungan antara kesadaran lingkungan konsumen, persepsi, dan nilai yang dirasakan untuk mempengaruhi keputusan pembelian mereka terhadap batik warna alami sebagai produk pakaian ramah lingkungan.Ada Tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11973 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2018 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Prices Perception Batik Value Batik Industry Natural Colour Environmental Consciousness Synthetic |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | VI, 58 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |