Text
Analisis pengaruh opinion leadership beauty blogger terghadap consumer behavior intention
Tren blogger yang terus berkembang membuat pemasar sering melibatkan blogger dalam strategi pemasarannya. Seiring berkembangnya media sosial, blogger menggunakan Instagram sebagai media komunikasi dengan para konsumen yang menjadi target pasar. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh yang ditimbulkan dari pandangan konsumen terhadap originality, uniqueness, quality dan quantity akun Instagram beauty blogger terhadap pandangan konsumen bahwa beauty blogger tersebut adalah opinion leader bagi dirinya. Penelitian ini juga menganalisis pengaruh opinion leadership beauty blogger terhadap kecenderungan konsumen untuk melakukan interaksi, merekomendasikan beauty blogger kepada orang lain, mengikuti saran yang diberikan oleh beauty blogger, dan melakukan pembelian. Kesamaan personal interest konsumen dengan akun Instagram beauty blogger serta brand attitude digunakan sebagai variabel moderasi. Data dari 292 responden yang diolah menggunakan SEM menunjukkan bahwa originality dan quality berpengaruh signifikan terhadap persepsi konsumen bahwa beauty blogger adalah opinion leader. Opinion leadership memiliki pengaruh yang signifikan terhadap seluruh intensi.Ada tabel
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
11977 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2019 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Consumer behavior Blogger Opinion leadership Marketing strategyes Personel interest Perceived originality |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | - |
Deskripsi Fisik | xiv, 218 p. : diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |