Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Education and macroeconomic performance in Indonesia : Comparative perspective to other ASEAN economies

Bayhaqi, Akhmad - ;

Dalam tulisan ini, penulis menggunakan formulasi tiga-faktor dengan hasil yang menunjukkan bahwa pertumbuhan TFP (total factor productivity) di Indonesia salama periode 1969-97 adalah negatif. Penggunaan formulasi tiga - faktor nampaknya menghasilkan TFP yang lebih rendah dibandingkan dengan model dua-faktor. Menurut Boshworth, et.al (1995), Negara dengan pertumbuhan years-of schooling yang tinggi secara ekstrim akan menyebabkan kontribusi TFP terhadap pertumbuhan output kecil. Ditemukan bahwa kontribusi tingkat pendidikan yang rendah pada pertumbuhan ekonomi, sehingga modal yang mendominasi sumber pertumbuhan. Sementara faktor input per se mungkin tidak penting untuk pertumbuhan, mereka berinteraksi dengan faktor lainnya untuk memproduksi peningkatan dalam total productivity yang disebut residual. Negara yang saat ini di Asia yang sedikit terimbas krisis, seperti Singapura dan Malaysia, nampaknya memang sudah memiliki kapital dan pendidikan yang baik dari masa lalu. Negara-negara di ASEAN yang memiliki endowment kapital dan pendidikan yang baik juga bisa bertahan dari krisis .Baca di tempat


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
EKI-LI-1-2003PSB lt.dasar - Pascasarjana1
Penerbit: Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat FEUI
Edisi-
SubjekEconomic growth
Human resources
Education
ISBN/ISSN0126155X
Klasifikasi-
Deskripsi Fisik-
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?