Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH
FAKTOR-FAKTOR SIGNALING
TERHADAP KEBERHASILAN
KAMPANYE PROYEK REWARD-BASED
CROWDFUNDING DI ASEAN
MEMBE...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2020

Skripsi

Analisis Pengaruh Faktor-Faktor Signaling Terhadap Keberhasilan Kampanye Proyek Reward-Based Crowdfunding di ASEAN Member States (AMS)

Wardatul Adawiyah (Pembimbing/Promotor) - ; Granita, Talitha - ;

Penelitian ini dilakukan untuk melihat faktor-faktor berdasarkan teori signaling dalam pengaruhnya terhadap kesuksesan proyek reward-based crowdfunding yang ada di ASEAN Member States (AMS) dalam periode Januari 2018 hingga Februari 2020 dengan menggunakan 489 sampel proyek reward-based crowdfunding yang menempati 5 industri teratas pada platform Kickstarter. Peneliti menggunakan estimasi regresi logistik di mana proksi-proksi yang diuji terbukti memiliki pengaruh signifikan atas kesuksesan kampanye crowdfunding. Terdapat 8 variabel faktor signaling yang digunakan yaitu jumlah target pendanaan, durasi kampanye, jumlah dukungan yang diberikan, jumlah video, jumlah kata deskripsi, kehadiran situs web eksternal, entri FAQ, jumlah pembaruan, dan presentasi pada indeks popularitas yang digunakan untuk melihat pengaruhnya terhadap kesuksesan kampanye crowdfunding.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
12249PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2020
Edisi-
SubjekASEAN
Crowdfunding
Signaling
Reward-based crowdfunding
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi FisikXVII, 101 p. ; il. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?