Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
Image of Manajemen strategis : di era kecerdasan buatan

Text

Manajemen strategis : di era kecerdasan buatan

Pasaribu, Manerep - ; Widjaja, Albert - ;

PEMBAHASAN buku ini berfokus pada upaya penguasaan bidang ilmu manajemen strategis yang merupakan integrasi menajemen pada organisasi dalam analisis, formulasi, dan implementasi strategi perusahaan. Tujuannya adalah membangun keunggulan daya saing atau kinerja yang relatif superior terhadap para pesaing (Rothaermel, 2017), terutama dalam kaitan dengan tuntutan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Peranan big data, transformasi digital, kecerdasan buatan (artificial intelligence) dalam manajemen strategis punya dampak yang sangat luas pada era saat ini maupun masa depan. Pegangan perusahaan dalam melayani konsumen untuk mencapai layanan yang unggul dibandingkan dengan pesaing diperoleh dari pengalaman dan terutama dari big data yang menyediakan berlimpah informasi tentang pelbagai keinginan konsumen, praktik bisnis, best practices, serta pengetahuan tentang teori dan praktis bisnis (Wang et al., 2018). Di samping itu, AI beserta perkembangan lain dalam teknologi digital dan lebih luas lagi ke inovasi lainnya juga diperkenalkan implikasinya bagi bisnis. Buku ini hendak membangun pertanyaan kunci seberapa jauh AI dapat dimanfaatkan? Bagaimana penggunaan AI dalam supply chain? Secara umum, unsur pokok manajemen strategis terdiri dari mencipta produk atau jasa terbaik sesuai harapan konsumen, membangun keunggulan daya saing untuk meraih profitabilitas, memiliki sumber daya yang beda dan sulit ditiru oleh pesaing, memiliki kapabilitas yang dinamis sehingga adaptif terhadap tuntutan pasar yang berubah, dan membekali ilmu dan praktik manajemen yang unggul kepada korporasi, BUMN, UMKM, serta LSM sesuai dengan misi dan visi masing-masing. Manajemen strategis membantu manusia mengemudikan organisasi dalam mengarungi aktivitas sehari-hari yang kini didukung oleh peta perjalanan yang jitu, seperti big data, transformasi digital, artificial intelligence, metaverse, dan lain-lain. Manajemen strategis adalah ilmu manajemen dengan sumber yang luas dan memfasilitasi pencapaian prestasi kinerja bisnis dalam keunggulan daya saing (competitive advantage). Isi buku ini telah mencakup pembauran teknologi masa kini untuk lebih memberdayakan kapabilitas dari manajemen strategis. Semoga buku ini dapat membantu para pegiat manajemen strategis dalam mengatasi kendala yang mereka hadapi. Buku ini pun hendak memperkaya pengetahuan strategis yang berkaitan dengan kemajuan teknologi big data, transformasi digital, kecerdasan buatan, dan metaverse yang sudah berada di hadapan kita.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
650. 028 5 PAS mPSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitJakata: KPG ( Kepustakaan Populer Gramedia ) 2022
Edisi-
Subjekmanajemen strategis
ISBN/ISSN9786024819170
Klasifikasi650. 028 5
Deskripsi Fisikxxv, 485 p. : ill. ; 23 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?