Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

The Role of Involvement: Analyzing The Effect of The Healthy Food Brands’ Social Media Pages on Consumer Attitude and Purchase Intention

Sharinne Elmyra Tambu - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Pembimbing/Promotor) - ; Karto Adiwijaya (Penguji) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji peran involvement dengan analisa information quality dari konten media sosial merek makanan sehat yang dapat mempengaruhi attitude dan future purchase intention dari para konsumen. Data yang telah diolah adalah responden yang berusia 17 tahun keatas tinggal di Indonesia yang menggunakan Instagram sebagai media sosial mereka dan mengikuti merek makanan sehat. Metode pengolahan data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM). Sebanyak 209 data responden telah dikoleksi dan perhitungan hasil jawaban dilakukan dengan uji statistik untuk menelaah lebih lanjut hasil validitas, reliabilitas, dan uji signifikan seluruh variabel. Hasil penemuan penelitian ini mempunyai indikasi bahwa walaupun Sebagian besar variabel mempunyai hasil yang signifikan, variabel Consumer Involvement tidak mempunyai hubungan signifikan terhadap variabel lainnya. Berdasarkan hasil penelitian, pemilik bisnis khususnya di bidang merek makanan sehat disarankan untuk memperbaiki konten yang ditampilkan di halaman media sosial mereka dengan mengembangkan konten yang kreatif dan juga mengelola layanan konsumen dengan baik untuk meningkatkan keterlibatan dan pengalaman konsumen.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13848PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2022
Edisi-
SubjekConsumer attitude
Brand familiarity
Consumer involvement
Informational quality
Future purchase intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 135 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?