Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

The Case of Enam Langit by Plataran: The Influence of Service Quality and Food Quality on Revisit Intention Through Customer Satisfaction

Narendra Abdiel Makes - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Agung Nugroho (Penguji) - ;

Sektor restoran sangat penting bagi industri perhotelan oleh karena sektor ini berspesialisasi dalam salah satu segmennya yang paling penting dan diketahui yaitu makanan dan minuman. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kesuksesan sebuah restoran dalam secara keseluruhan. Beberapa contoh faktor tersebut adalah pelayanan dan kualitas makanan yang merupakan dua variabel utama yang diuji dalam penelitian ini. Kedua variabel tersebut diuji untuk mengetahui pengaruhnya terhadap niat berkunjung kembali pelanggan melalui kepuasannya setelah makan di restorannya. Penelitian ini menggunakan restoran yang dipilih secara khusus sebagai studi kasus untuk membantu mengeksplorasi dan mendiskusikan hasil-hasil dari data. Pengujian utama dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang tersedia online maupun offline yang mendapatkan responden sebanyak 228 orang yang semuanya merupakan pelanggan restoran yang dipilih sebagai studi kasus. Data yang diperoleh diolah dan dianalisis oleh peneliti menggunakan metode PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan dan kualitas makanan memiliki hubungan yang signifikan terhadap niat berkunjung kembali melalui kepuasan pelanggan. Peneliti memperluas penyelidikan dengan juga mengeksplorasi hubungan yang signifikan dengan variabel lain satu sama lain yang menghasilkan adanya total lima hipotesis.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13861PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus International Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2022
Edisi-
SubjekService quality
Customer Satisfaction
Food quality
Revisit Intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 88 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?