Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
EVALUASI INTERACTIVE CONTROL
SYSTEMS SEKOLAH DASAR XYZ
DALAM MERESPON STRATEGIC
UNCERTAINTIES COVID-19
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2022

Tesis

Evaluasi Interactive Control Systems Sekolah Dasar XYZ dalam Merespon Strategic Uncertainties COVID-19

Masayu Siti Aminah Qomariah - ; Emil Bachtiar (Pembimbing/Promotor) - ; Elvia R. Shauki (Penguji) - ; Sylvia Veronica N.P. Siregar (Penguji) - ;

Instruksi dari Pemerintah mengenai peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19 direspon oleh Sekolah Dasar XYZ sebagai suatu ketidakpastian strategis (strategic uncertainties) yang berpotensi menggagalkan pelaksanaan intended strategy yaitu Project Based Learning. Penelitian ini ditujukan untuk mengevaluasi penerapan Interactive Control Systems dalam proses perumusan new emergent strategy Sekolah Dasar XYZ selama masa pandemi COVID-19. Pendekatan yang digunakan adalah studi kasus dan penelitian kualitatif dimana data akan diperoleh melalui wawancara mendalam (in-depth interview) dengan Manajemen Institusi dan Kepala Sekolah Dasar XYZ. Berdasarkan hasil analisis, disimpulkan bahwa proses perumusan new emergent strategy Sekolah Dasar XYZ menggunakan Interactive Control Systems pada tahap perumusan awal strategi dan evaluasi penerapan strategi. Pada tahap perumusan awal strategi, Kepala Sekolah Dasar bersama Manajemen Institusi XYZ menentukan sistem kendali yang berfokus pada infrastruktur pengajaran dan ketrampilan mengajar guru. Pertemuan atau rapat interaktif yang terjadi membahas data-data yang dikumpulkan dari sistem kendali yang menjadi fokus strategic uncertainties Sekolah Dasar XYZ dan digunakan secara interaktif oleh Kepala Sekolah Dasar XYZ bersama dengan kepala unit Pra-TK, TK, dan SMP, serta Manajemen Institusi. Pada debat dan dialog, data perkembangan penggunaan infrastruktur pengajaran dan ketrampilan mengajar guru menjadi fokus yang didiskusikan serta diperdebatkan. Hasil dari debat dan dialog perumusan new emergent strategy pembelajaran Sekolah Dasar XYZ adalah strategi pembelajaran bernama Home Learning dengan tetap mengedepankan desain pembelajaran Project Based Learning. Pada tahap evaluasi, Interactive Control Systems tetap berfokus pada infrastruktur pengajaran dan ketrampilan mengajar guru. Pada debat dan dialog ditambahkan data hasil survey dari orang tua siswa dan siswa setelah pelaksanaan uji coba strategi pembelajaran Home Learning. Hasilnya adalah new emergent strategy baru yaitu pembelajaran Home Learning dengan desain Project Based Learning yang dikombinasikan dengan pedagogical intelligence, social emotional, dan pengayaan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 018/22PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2022
Edisi-
SubjekCovid-19
Strategic uncertainties
Interactive control systems
Project base learning
Home learning
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 84 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis MAKSI
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?