Disertasi
Fit antara entrepreneurial marketing dengan strategi pemasaran dan pengaruhnya terhadap Kinerja Pemasaran UMKM di Indonesia
Kontribusi UKM pada perekonomian Indonesia mencapai 60%. UKM memiliki kekuatan dan keterbatasan yang berbeda dengan perusahaan besar. Tujuan utama dari studi ini adalah untuk mencari tahu cara memaksimalkan kinerja pemasaran UKM dengan menganalisis dimensi entrepreneurial marketing dan kelompok strategi pemasaran. Berdasarkan data dari 130 UKM di Indonesia, studi ini berhasil mengidentifikasi tujuh dimensi entrepreneurial marketing dan lima kelompok UKM berdasarkan strategi pemasarannya. Dengan menggunakan profile deviation pada concept of fit, ditemukan bahwa kelompok UKM pemasar tradisional yang dikombinasikan dengan orientasi proaktif akan menghasilkan pertumbuhan pasar yang maksimum, sedangkan kelompok UKM pemasar masal dengan orientasi yang terfokus pada pelanggan, akan menghasilkan profit yang paling maksimum.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
DMA 0288 | PSB lt.dasar - Pascasarjana (Tesis & Disertasi) | 1 |
D 545 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Pascasarjana Ilmu Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2017 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Marketing strategy Entrepreneurial marketing Marketing performance MSME Profile Deviation Fit |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xi, 212p; chart, tables, graphics, appendix, 30cm |
Info Detail Spesifik | Disertasi PPIM |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |