Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PERAN ATRIBUT TIKTOK FADIL
JAIDI TERHADAP INTENTION TO
FOLLOW THE ACCOUNT, THE
ADVICE, DAN INTENTION TO
SHARE
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Peran Atribut TikTok Fadil Jaidi Terhadap Intention to Follow the Account, the Advice, dan Intention to Share

The Role of Fadil Jaidi’s TikTok Attributes to Intention to Follow the Account, the Advice, and Intention to Share

Indira Kusuma - ; T. Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ;

Penelitian bertujuan untuk mengatuhi peran atribut originality, quality, quantity dan humor pada TikTok terhadap intention to follow the account, the advice, dan intention to share melalui mediasi hedonic experience dan opinion leadership. Penelitian ini, menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode Structural Equation Modelling (SEM) dalam pengolahan data. Responden pada penelitian ini merupakan pengguna TikTok berusia 18-35 tahun yang berdomisili di Indonesia. Data sebanyak 215 yang terdapat pada penelitian utama diolah dengan menggunakan metode Partial Least Square - Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa sebanyak 12 dari total 17 hipotesis diterima yaitu quality, quantity, dan humor berpengaruh terhadap hedonic experience. Sementara itu, originality, quality, dan quantity berpengaruh terhadap opinion leadership. Selanjutnya, ditemukan bahwa hedonic experience mampu memberikan perngaruh positif terhadap intention to follow the account dan intention to share. Sedangkan, opinion leadership mampu memberikan perngaruh positif terhadap intention to follow the account, the advice. dan intention to share. Hasil dari penelitian ini bermanfaat bagi pemasar untuk dapat digunakan dalam penyusunan strategi influencer marketing pada TikTok.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13952PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekQuality
TikTok
Humor
Influencer Marketing
Originality
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 158 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?