Skripsi
Analisis Pengaruh Perceived Brand Globalness & Perceived Brand Localness Sebagai Strategi Branding : Studi Kasus Pada Polygon dan Specialized
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh perceived brand globalness dan perceived brand localness sebagai strategi branding pada barang high involvement di Indonesia. Penelitian ini mengisi kesenjangan pengetahuan sebelumnya dengan fokus pada subjek penelitian yang belum pernah diteliti sebelumnya. Hasil penelitian ini akan memberikan manfaat bagi brand lokal dalam mempertimbangkan pilihan strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa perceived brand globalness dan perceived brand localness memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap kesuksesan pemasaran yang diukur melalui brand loyalty, positive word of mouth, dan willingness to pay premium price. Pengaruh langsung tersebut lebih terlihat pada brand yang dipersepsikan global. Selain itu, penelitian ini juga membuktikan bahwa brand trust berperan sebagai mediator dalam hubungan tersebut dan memberikan pengaruh yang lebih besar jika dibandingkan dengan pengaruh hubungan langsung. Terkait hal tersebut, pengaruh mediasi pada brand yang dipersepsikan lokal lebih besar daripada brand yang dipersepsikan global. Dengan demikian, Polygon, sebagai brand lokal, sebaiknya menggunakan strategi peningkatan perceived brand globalness dan perceived brand localness dengan mediasi brand trust agar bisa mencapai skor kesuksesan pemasaran yang lebih tinggi.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
13956 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand loyalty Perceived brand globalness High involvement goods |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiii, 131 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |