Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH PERCEIVED
BRAND GLOBALNESS &
PERCEIVED BRAND LOCALNESS
SEBAGAI STRATEGI BRANDING :
STUDI KASUS PADA PO...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Perceived Brand Globalness & Perceived Brand Localness Sebagai Strategi Branding : Studi Kasus Pada Polygon dan Specialized

Analysis of the Influence of Perceived Brand Globalness & Perceived Brand Localness as a Branding Strategy: A Case Study on Polygon and Specialized

Abimanyu Tuwuh Sembhodo - ; Sumiyarto (Pembimbing/Promotor) - ; Rushli Fauzan (Penguji) - ; Dwi Widiastri (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh perceived brand globalness dan perceived brand localness sebagai strategi branding pada barang high involvement di Indonesia. Penelitian ini mengisi kesenjangan pengetahuan sebelumnya dengan fokus pada subjek penelitian yang belum pernah diteliti sebelumnya. Hasil penelitian ini akan memberikan manfaat bagi brand lokal dalam mempertimbangkan pilihan strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan analisis Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil analisis menunjukkan bahwa perceived brand globalness dan perceived brand localness memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap kesuksesan pemasaran yang diukur melalui brand loyalty, positive word of mouth, dan willingness to pay premium price. Pengaruh langsung tersebut lebih terlihat pada brand yang dipersepsikan global. Selain itu, penelitian ini juga membuktikan bahwa brand trust berperan sebagai mediator dalam hubungan tersebut dan memberikan pengaruh yang lebih besar jika dibandingkan dengan pengaruh hubungan langsung. Terkait hal tersebut, pengaruh mediasi pada brand yang dipersepsikan lokal lebih besar daripada brand yang dipersepsikan global. Dengan demikian, Polygon, sebagai brand lokal, sebaiknya menggunakan strategi peningkatan perceived brand globalness dan perceived brand localness dengan mediasi brand trust agar bisa mencapai skor kesuksesan pemasaran yang lebih tinggi.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13956PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Perceived brand globalness
High involvement goods
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 131 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?