Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH SERVICE
QUALITY DAN PERCEIVED
BENEFIT DALAM LAYANAN ONLINE
GROCERY SHOPPING DENGAN
SAME-DAY DELIVERY T...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Service Quality dan Perceived Benefit dalam Layanan Online Grocery Shopping dengan Same-day Delivery terhadap Customer Satisfaction dan Reuse Intention di Jabodetabek

Analysis of Service Quality and Perceived Benefit in Online Grocery Shopping Service with Same-day Delivery on Customer Satisfaction and Reuse Intention in Jabodetabek

Audra Feralda Budiputri - ; Ratih Dyah Kusumastuti (Pembimbing/Promotor) - ; Nurmala (Penguji) - ; Lenny Suardi (Penguji) - ;

Saat ini, belanja online di Indonesia semakin berkembang dan diminati oleh masyarakat. Perkembangan tersebut dapat dilihat salah satunya dari banyaknya perusahaan yang menyediakan layanan online grocery shopping. Online grocery shopping semakin banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia, terutama saat pandemi Covid-19 kemarin berlangsung. Tantangan yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan tersebut adalah mempertahankan kualitas layanan mereka baik saat pandemi kemarin berlangsung dan pasca pandemi, untuk memastikan para pelanggan tetap merasa puas dan akan kembali menggunakan layanan online grocery shopping. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan manajemen kualitas dalam online grocery shopping dan pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan dan niat pelanggan untuk menggunakan layanannya kembali. Survei kepada 215 responden dilakukan dan dianalisis dengan metode SEM menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan dan perceived benefit berpengaruh terhadap customer satisfaction dan kemudian juga berpengaruh terhadap reuse intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13977PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekService quality
Quality management
Online shopping
Customer Satisfaction
E-commerce
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 98 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?