Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH PERSEPSI ETIKA
KONSUMEN TERHADAP BRAND
AFFECT, BRAND IMAGE DAN
BRAND EQUITY NASABAH RETAIL
BANK CENTRAL ASIA (S...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Pengaruh Persepsi Etika Konsumen Terhadap Brand Affect, Brand Image dan Brand Equity Nasabah Retail Bank Central Asia (Studi Kasus: Program CSR Bakti BCA)

The Influence of Consumer Perceived Ethicality on Brand Affect, Brand Image and Brand Equity of Bank Central Asia Retail Customers (Case Study: Bakti BCA CSR Program).

Rafael Isaiah Rahaynanto - ; Anna Amalyah Agus (Pembimbing/Promotor) - ; Yeshika Alversia (Penguji) - ; Rambat Lupiyoadi (Penguji) - ;

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh Customer Perceived Ethicality nasabah Bank Central Asia terhadap Brand Equity, Brand Affect dan Brand Image serta pengaruh mediasi Brand Affect dan Brand Image terhadap Brand Equity. Penelitian ini telah dilaksanakan dengan mengambil sampel yang merupakan nasabah retail bank konvensional BCA dan bank digital blu by BCA, berusia 17 - 40 tahun dan merupakan nasabah aktif dari kedua bank tersebut selama minimal 6 bulan terakhir. Pengambilan sampel dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dalam bentuk Google Forms yang disebarkan secara online melalui platform media sosial. Penelitian ini berhasil mengumpulkan 243 responden. Seluruh data yang telah dikumpulkan diolah menggunakan metode Partial Least Squares – Structural Equation Modelling (PLSSEM). Hasil dari pengolahan data penelitian menunjukan bahwa Customer Perceived Ethicality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Brand Image dan Brand Affect. Peran mediasi Brand Image juga menunjukan pengaruh positif antara Customer Perceived Ethicality dengan Brand Equity. Namun, ditemukan sebuah data yang menunjukan bahwa Customer Perceived Ethicality dan Brand Affect tidak memiliki pengaruh positif secara langsung maupun mediasi terhadap Brand Equity.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
13997PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand equity
CSR
Retail banking
Customer perceived ethicality
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 90 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?