Skripsi
Analisis Faktor yang Mempengaruhi Intensi Pembelian Produk Kecantikan Ramah Lingkungan Brand Lokal pada Muslim Generasi Z
Kondisi lingkungan di Indonesia yang semakin memprihatinkan mengharuskan berbagai pihak untuk dapat berorientasi pada pendekatan berkelanjutan. Kenaikan permintaan pada industri kecantikan mendorong brand lokal untuk menerapkan konsep ramah lingkungan. Muslim generasi z menjadi pasar yang potensial bagi brand kecantikan lokal ramah lingkungan. Maka, penelitian ini ditujukan untuk melihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi muslim generasi z dalam memiliki intensi pembelian produk kecantikan ramah lingkungan brand lokal. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan software SmartPLS 4. Dari 260 sampel yang diteliti, ditemukan bahwa religiosity memberikan pengaruh tidak langsung terhadap green purchase intention, yaitu melalui variabel theory of planned behavior. Self-image congruence memberikan pengaruh terhadap green purchase intention, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Akan tetapi, online product review dan subjective norms ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention. Price sensitivity hanya dapat memoderasi hubungan subjective norms terhadap green purchase intention.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
14004 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Green marketing Online review Price Sensitivity Green Purchase Intention |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiv, 173 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |