Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI INTENSI
PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN
RAMAH LINGKUNGAN BRAND LOKAL
PADA MUSLIM GENERASI ...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Intensi Pembelian Produk Kecantikan Ramah Lingkungan Brand Lokal pada Muslim Generasi Z

Analysis of Factors Affecting The Purchase Intention of Local Green Beauty Products Among Gen Z Moslems

Ananda Agista Humaira - ; Gita Gayatri (Pembimbing/Promotor) - ; Arga Hananto (Penguji) - ; Nur Dhani Hendranastiti (Penguji) - ;

Kondisi lingkungan di Indonesia yang semakin memprihatinkan mengharuskan berbagai pihak untuk dapat berorientasi pada pendekatan berkelanjutan. Kenaikan permintaan pada industri kecantikan mendorong brand lokal untuk menerapkan konsep ramah lingkungan. Muslim generasi z menjadi pasar yang potensial bagi brand kecantikan lokal ramah lingkungan. Maka, penelitian ini ditujukan untuk melihat faktor-faktor yang dapat mempengaruhi muslim generasi z dalam memiliki intensi pembelian produk kecantikan ramah lingkungan brand lokal. Penelitian ini menggunakan metode PLS-SEM dengan software SmartPLS 4. Dari 260 sampel yang diteliti, ditemukan bahwa religiosity memberikan pengaruh tidak langsung terhadap green purchase intention, yaitu melalui variabel theory of planned behavior. Self-image congruence memberikan pengaruh terhadap green purchase intention, baik secara langsung ataupun tidak langsung. Akan tetapi, online product review dan subjective norms ditemukan tidak berpengaruh signifikan terhadap green purchase intention. Price sensitivity hanya dapat memoderasi hubungan subjective norms terhadap green purchase intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14004PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekGreen marketing
Online review
Price Sensitivity
Green Purchase Intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 173 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?