Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH SOCIAL COMMERCE
CHARACTERISTICS TERHADAP
REPURCHASE INTENTION DAN
E-WOM INTENTION STUDI PADA
SOCIAL COMMERCE TI...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Pengaruh Social Commerce Characteristics terhadap Repurchase Intention dan e-WOM Intention Studi pada Social Commerce TikTok Shop

The Effect of Social Commerce Characteristics on Repurchase Intention and E-Wom Intention

Intan Haerani - ; Karto Adiwijaya (Pembimbing/Promotor) - ; T. Ezni Balqiah (Penguji) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ;

Keberadaan social commerce TikTok Shop nampaknya perlahan mulai menyaingi e-commerce besar di Indonesia seperti Shopee dan Tokopedia. Fenomena ini mendorong ketertarikan peneliti untuk dapat mengetahui bagaimana social commerce TikTok Shop mampu menyaingi pemain besar seperti Shopee dan Tokopedia? Menimbang tidak sedikit nama e-commerce besar di Indonesia yang sempat sukses namun saat ini menyatakan bangkrut. Sebagai negara dengan pasar e-commerce terbesar di Asia tenggara, Indonesia tentu sangat berpotensi bagi para perusahaan e-commerce atau social commerce untuk mendapatkan keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh social commerce characteristics berpengaruh terhadap kepercayaan dan kepuasan pelanggan (trust and customer’s satisfaction) kemudian dapat menciptakan repurchase intention dan e-WOM Intention pada konteks social commerce TikTok Shop. Kuesioner penelitian disebarkan melalui media social dan berhasil terkumpul sebanyak 339 data. Pengolahan data menggunakan software SmartPLS. Hasil penelitian ini memberikan kontribusi teoritis terhadap rekomendasi penelitian dalam bidang social commerce di masa yang akan datang serta implikasi managerial bagi perusahaan social commerce agar dapat menciptakan repurchase intention dan e-wom intention pada customer nya


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 032/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekRepurchase intention
Trust
Satisfaction
Social commerce characteristics
E-WOM intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 85 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?