Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PERAN BRAND COMMUNITY
EXPERIENCE TERHADAP BRAND
TRUST DAN BRAND LOYALTY PADA
KOMUNITAS MEREK SEPATU LARI
DI MEDIA SOSIAL
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Peran Brand Community Experience terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty pada Komunitas Merek Sepatu Lari di Media Sosial

The Role of Brand Community Experience in Brand Trust and Brand Loyalty among Running Shoe Brand Communities on Social Media.

Arum Tias Astiningsih - ; Daniel Tumpal Aruan (Pembimbing/Promotor) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ; Nurdin Sobari (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Community Experience terhadap Brand Community Commitment serta pengaruhnya terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty pada komunitas merek sepatu lari di media sosial. Responden penelitian ini sebanyak 328 responden dengan sampel yang digunakan adalah anggota aktif komunitas merek sepatu lari di media sosial yang berdomisili di Indonesia. Secara umum pengukuran dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software SmartPLS. Hasil yang didapatkan dari analisis penelitian ini adalah seluruh dimensi dari Brand Community Experience memiliki pengaruh positif terhadap Brand Community Commitment terutama Information Experience. Brand Community Commitment juga berpengaruh positif terhadap Brand Attitude. Brand Attitude juga memiliki pengaruh positif terhadap Brand Trust dan Brand Loyalty serta Brand Trust memiliki pengaruh positif terhadap Brand Loyalty. Penelitian ini dapat membantu pengelola akun merek sepatu lari di media sosial untuk mengembangkan strategi yang tepat guna memaksimalkan pengalaman anggota dan meningkatkan komitmen mereka terhadap merek, dengan tujuan mendorong Brand Attitude yang positif, Brand Trust, dan Brand Loyalty terhadap merek, yang pada akhirnya dapat meningkatkan keuntungan bagi bisnis perusahaan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 033/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Brand trust
Brand attitude
Brand community experience
Brand community commitment
Running shoes brand community
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 153 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?