Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH SOSIAL MEDIA
ACTIVITIES (SMA) TERHADAP
NIAT BELI PADA BRAND
SKINCARE LOKAL DI INDONESIA:
PADA KASUS BRAND SOMET...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Pengaruh Sosial Media Activities (SMA) terhadap Niat Beli pada Brand Skincare Lokal di Indonesia: Pada Kasus Brand Somethinc

The Effect OF Social Media Activities (SMA) on Purchase Intention Study on Somethinc, A Local Skincare Brand in Indonesia

Auddie Indira Riyadi - ; T. Ezni Balqiah (Penguji) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Karto Adiwi - ;

Industri skincare di Indonesia terus mengalami peningkatan. Seiring dengan peningkatan media sosial, semakin banyaknya brand skincare lokal di Indonesia yang hadir dalam industri ini, salah satunya adalah brand Somethinc. Penelitian ini ingin mengetahui pengaruh Social Media Activities (SMA) terhadap purchase intention pada brand skincare lokal di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif cross-sectional dengan total responden sebanyak 258 responden yang tinggal di Jabodetabek dan follow akun instagram @somethincofficial namun belum pernah melakukan pembelian produk skincare dari brand Somethinc ini. Data dalam penelitian ini diolah dengan teknik SEM menggunakan aplikasi SmartPLS 3.2.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa SMA memiliki pengaruh langsung terhadap purchase intention. Selain itu, SMA juga memiliki pengaruh langsung terhadap brand equity dan brand equity memiliki pengaruh langsung terhadap purchase intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 034/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand equity
Brand image
Purchase intention
Brand awareness
Customization
Skincare
EWOM
interaction
Social media activities
Entertaiment
Trendiness
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 89 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?