Tesis
Analysis of The Influence of Social Media Marketing (SMM) Activities on Customer-Brand Engagement (CBE) and Brand-related Outcomes
Penelitian ini menganalisis pengaruh brand interactivity, brand involvement, dan elemen aktivitas SMM (entertainment, trendiness, customization, eWOM, dan interaction) terhadap brand-related outcomes (brand trust, brand awareness, brand image, dan brand loyalty) melalui peran social media CBE. Penelitian dilakukan melalui survei online dan dengan 298 partisipan yang merupakan pelanggan Netflix yang mengikuti Instagram Netflix Indonesia. Data dianalisis menggunakan SEM-PLS. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari variabel aktivitas social media marketing terhadap CBE dan brand related outcomes. Selain itu penelitian ini juga melihat adanya peran mediasi brand trust,brand awareness, dan brand image. Tetapi, penelitian ini tidak melihat signifikansi dari entertainment, customization, interaction, dan brand interactivity terhadap CBE.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 038/23 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand loyalty Brand image Brand awareness Brand involvement Brand trust Social media marketing (SMM) Customer-brand engagement (CBE) Brand interactivity |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiv, 95 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |