Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH AKTIVITAS
SOCIAL MEDIA MARKETING (SMM)
TERHADAP CUSTOMER-BRAND
ENGAGEMENT (CBE) DAN
BRAND-RELATED OUTC...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Analisis Pengaruh Aktivitas Social Media Marketing (SMM) terhadap Customer-Brand Engagement (CBE) dan Brand-Related Outcomes

Analysis of The Influence of Social Media Marketing (SMM) Activities on Customer-Brand Engagement (CBE) and Brand-related Outcomes

Salsabila - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Pembimbing/Promotor) - ; Rizal Edy Halim (Penguji) - ; Triana Rahajeng Hadiprawoto (Penguji) - ;

Penelitian ini menganalisis pengaruh brand interactivity, brand involvement, dan elemen aktivitas SMM (entertainment, trendiness, customization, eWOM, dan interaction) terhadap brand-related outcomes (brand trust, brand awareness, brand image, dan brand loyalty) melalui peran social media CBE. Penelitian dilakukan melalui survei online dan dengan 298 partisipan yang merupakan pelanggan Netflix yang mengikuti Instagram Netflix Indonesia. Data dianalisis menggunakan SEM-PLS. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari variabel aktivitas social media marketing terhadap CBE dan brand related outcomes. Selain itu penelitian ini juga melihat adanya peran mediasi brand trust,brand awareness, dan brand image. Tetapi, penelitian ini tidak melihat signifikansi dari entertainment, customization, interaction, dan brand interactivity terhadap CBE.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 038/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Brand image
Brand awareness
Brand involvement
Brand trust
Social media marketing (SMM)
Customer-brand engagement (CBE)
Brand interactivity
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 95 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?