Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH CORPORATE IMAGE
TERHADAP ORGANIZATIONAL
ATTRACTIVENESS DENGAN PERAN
MEDIASI EMPLOYER IMAGE DAN
PERSON-ORGANIZAT...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Pengaruh Corporate Image terhadap Organizational Attractiveness dengan Peran Mediasi Employer Image dan Person-Organization Fit serta Moderasi Social Identity Consciousness bagi Pencari Kerja Generasi Z pada Perusahaan Bank Digital

The Influence of Corporate Image on Organizational Attractiveness with the Mediating Role of Employer Image and Person-Organization Fit and Social Identity Consciousness Moderation for Generation Z Job Seekers in Digital Bank Companies.

Alifia Puspita Zahra - ; Aryana Satrya (Pembimbing/Promotor) - ; Muthia Pramesti (Penguji) - ; Yanki Hartijasti (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara corporate image terhadap organizational attractiveness dengan mediasi employer image dan person-organization fit serta moderasi social identity consciousness. Penelitian ini merupakan riset kuantitatif yang menggunakan analisis structural equation modelling dan diuji melalui lisrel 8.8. Sebanyak 264 responden berhasil dikumpulkan dari mahasiswa tingkat akhir dan lulusan baru universitas. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa pengaruh mediasi employer image saja lebih besar dibandingkan mediasi serial employer image dan person-organization fit pada pengaruh corporate image terhadap organizational attractiveness. Selain itu, pengaruh moderasi social identity consciousness belum ditemukan signifikan. Keterbatasan penelitian ini adalah peneliti tidak membedakan latar belakang program studi responden yang dapat memengaruhi pandangan responden untuk bekerja di perusahaan bank digital. Dengan menggunakan hasil penelitian ini, manajemen dapat mengetahui bahwa penting untuk menciptakan image yang positif melalui kegiatan employer branding agar sukses menarik pelamar berbakat bagi perusahaan. Studi ini menggabungkan variabel person-organization fit pada model penelitian untuk melihat hubungannya terhadap organizational attractiveness.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14049PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekCorporate image
Organizational attractiveness
Employer image
Person-organization fit
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 166 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?