Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
No image available for this title

Text

Attitude dan behavior intention pada online self-service power bank rental : peran expectancy value theory, technology acceptance model, dan perceived risk

Gienzka Azzahra Wibowo Putri - ; Chairy (Pembimbing/Promotor) - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Penguji) - ; Ignatius Heruwasto (Penguji) - ;

Pertumbuhan model bisnis sewa online yang digunakan untuk meminjam berbagai macam barang semakin berkembang di Indonesia. Layanan sewa mandiri secara online (self-service) ini memanfaatkan teknologi dan logistik yang canggih untuk menyediakan produk yang tepat dalam bentuk platform digital. Platform digital ini memungkinkan layanan rental online self-service menjadi lebih efisien dan memungkinkan adanya pengaruh terhadap behavior intention konsumen. Berdasarkan technology acceptance model, expectancy value dan perceived risk, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki keyakinan perilaku yang dapat menyebabkan mereka membentuk niat yang menguntungkan dalam menggunakan rental power bank self-service secara online. Untuk melakukan ini, 149 sampel hasil survei diperoleh dari pengguna ReCharge, layanan rental power bank self-service secara online di Indonesia. Partial least squares structural equation modeling (PLS-SEM) digunakan untuk penelitian ini, dengan hasil yang menekankan bahwa relative advantage, compatibility, psychological ownership, ecological importance memiliki hubungan yang signifikan dengan niat untuk menyewa bank daya online dan dapat dimediasi oleh sikap pengguna. Subjective norm dan perceived risk juga memiliki hubungan yang signifikan dalam penyewaan power bank online. Namun, perceived ease of use dan perceived usefulness tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan behavior intention untuk menyewa power bank secara online. Studi ini menawarkan strategi bisnis yang tepat yang dapat dirancang untuk meningkatkan keterlibatan konsumen dalam beradaptasi dengan pertumbuhan digital dan memperluas pasar.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
MA 1482PSB lt.dasar - Pascasarjana1
PenerbitDepok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2022
Edisi-
SubjekTechnology acceptance model
Behavior intention
Sharing economy
Theory Of Reasoned Action
online rental self-service
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 77p; chart, tables, graphics, appendix, 30cm
Info Detail SpesifikTESIS PPIM
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?