Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS EFEK MEDIASI PLACE
ATTACHMENT TERHADAP
ADVERTISING VALUE DARI VLOG
PADA DESTINATION VISIT
INTENTION: STUDI KASU...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Efek Mediasi Place Attachment Terhadap Advertising Value dari Vlog pada Destination Visit Intention: Studi Kasus Terhadap Audiens Travel Vlog Destinasi Wisata Negara Jepang

Analysis of the Mediating Effect of Place Attachment on Advertising Value from Vlogs on Destination Visit Intention: Case Studies on Travel Vlog Audiences in Japanese Tourist Destinations

Ricardo Juan - ; Arga Hananto (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Fandis Ekyawan (Penguji) - ;

Berdasarkan Advertising Value Model yang dicetuskan Ducoffe (1995), penelitian ini bertujuan untuk mengintegrasikan konstruk tambahan (Credibility, Fantasy dan Visual Appeal) sebagai anteseden penting terhadap Advertising Value dari vlog yang dirasakan audiens. Penelitian ini juga mengkaji efek mediasi Place Attachment antara Advertising Value dan Destination Visit Intention. Sebanyak 219 kuesioner secara online dikumpulkan, dengan sampel valid yang terdiri dari responden yang berusia 17-44 tahun, pernah menonton travel vlogs mengenai destinasi wisata Jepang, dan belum pernah ke Jepang. Hasil empiris dengan menggunakan pendekatan Partial Least Squares – Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menunjukkan bahwa Informativeness, Entertainment dan Credibility berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan Irritation berdampak negatif terhadap Advertising Value. Penelitian ini juga mendukung pengaruh positif Advertising Value dari travel vlogs terhadap Destination Visit Intention dan efek mediasi Place Attachment.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14055PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBehavioral intention
Destination Marketing
Video Blog
Destination Visit Intention
Advertising Value Model
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxx, 145 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?