Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
DINAMIKA SCARCITY MARKETING
SEBAGAI PENDORONG
DESIRABILITY PADA PRODUK
BRAND LOKAL INDONESIA (STUDI
KOMPARASI: BRAND “HM...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Dinamika Scarcity Marketing Sebagai Pendorong Desirability Pada Produk Brand Lokal Indonesia (Studi Komparasi: Brand “HMNS” dan “Gonegani”)

Dynamics of Scarcity Marketing as a Drivers of Desirability on Indonesian Local Brand (Comparative Study: Brand “HMNS” and “Gonegani)

Aisyah - ; Anna Amalyah Agus (Pembimbing/Promotor) - ; Yeshika Alversia (Penguji) - ; Rambat Lupiyoadi (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Limited-Quantity Scarcity dan Limited-Time Scarcity terhadap Desirability dengan peran mediasi dari Perceived Social Status, Perceived Uniqueness, dan Perceived Value pada produk non-luxury dari brand lokal Indonesia HMNS dan Gonegani. Penelitian ini dilakukan di Indonesia dengan menggunakan sampel individu berusia 18-35 tahun yang berniat atau pernah membeli produk dari brand lokal HMNS dan/atau Gonegani. Pengumpulan data berhasil mendapatkan 370 responden dengan masing-masing 186 responden HMNS dan 184 responden Gonegani. Studi diolah dengan metode Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Berdasarkan hasil empiris, Limited-Time Scarcity memiliki pengaruh terkuat pada pengaruh terhadap Perceived Value yang selanjutnya memengaruhi Desirability. Oleh karena itu, pemasar dapat memanfaatkan Limited-Time Scarcity yang lebih baik daripada Limited-Quantity Scarcity dalam mendorong keinginan konsumen untuk membeli produk non-luxury.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14056PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekLimited Quantity Scarcity
Perceived Social Status
Perceived Uniqueness
Indonesian Local Brands
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 122 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?