Text
Pengaruh service quality terhadap relationship quality dan customer loyalty pada layanan home service perbaikan dan perawatan mobil
Tujuan penelitian untuk mengukur pengaruh service quality dalam membangun trust, customer satisfaction, commitment, dan customer loyalty. Penelitian eksplanatori digunakan untuk menguji 9 hipotesis penelitian. Dengan menggunakan teknik convenience sampling, data dikumpulkan dari 413 responden yang telah menggunakan layanan home service perbaikan dan perawatan mobil. Selanjutnya model penelitian dianalisis dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil pengolahan data memperlihatkan 8 hipotesis signifikan. Terbukti bahwa service quality memiliki dampak langsung terhadap trust, customer satisfaction, dan commitment, yang selanjutnya commitment mempemgaruhi loyalty. Akan tetapi, penelitian ini tidak dapat membuktikan adanya pengaruh langsung customer satisfaction terhadap commitment. Temuan penelitian ini menambah perkembangan literatur secara empirikal tentang service quality, relationship quality, dan customer loyalty. Selain itu, penelitian ini juga menjelaskan bagaimana faktor relationship quality dapat mempengaruhi customer loyalty, dan mendorong hubungan secara jangka panjang pada pelanggan setelah menggunakan layanan home service perbaikan dan perawatan mobil yang berkaitan.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
MA 1496 | PSB lt.dasar - Pascasarjana | 1 |
Penerbit | Depok Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2022 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Service quality Customer loyalty Relationship quality home service car repair and maintenance |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 124p; chart, tables, graphics, appendix, 30cm |
Info Detail Spesifik | TESIS PPIM |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |