Skripsi
Analisis Pengaruh Strategi Product Placement dalam Drama Korea Business Proposal terhadap Purchase Intention: Studi pada Merek Goobne
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari product placement (yang terdiri dari audience involvement dan celebrity worship) terhadap purchase intention yang dimediasi oleh brand awareness dan perceived product quality. Sampel yang digunakan merupakan penonton drama Business Proposal berusia 18-34 tahun, sadar akan merek Goobne, dan berdomisili di Indonesia. Pengambilan sampel dilakukan secara online dan berhasil mengumpulkan data sebanyak 205 responden. Data yang sudah terkumpul diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan software Smart PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan seluruh hipotesis signifikan kecuali pengaruh antara behavioral involvement terhadap intense-personal dan pengaruh antara entertainment-social terhadap brand awareness.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
14093 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Product placement Purchase intention Brand awareness Celebrity Worship |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xiv, 143 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |