Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI REPURCHASE
INTENTION PENGGUNA ONLINE
PAID KNOWLEDGE DI INDONESIA:
PERSPEKTIF STIMULUS ...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Repurchase Intention Pengguna Online Paid Knowledge di Indonesia: Perspektif Stimulus Organism-Response

Analysis of Factors Affecting Repurchase Intention of Online Paid Knowledge Users in Indonesia: A Stimulus-Organism-Response Perspective

Vezia Berliana Hasian - ; Gita Gayatri (Pembimbing/Promotor) - ; Arga Hananto (Penguji) - ; Fandis Ekyawan (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Platform Interactivity, Platform Information Quality, Knowledge Rareness, Knowledge Personalization, Knowledge Contributor Professionalism, dan Knowledge Contributor Charisma terhadap Perceived Value dan Repurchase Intention dengan Peran Mediasi Satisfaction Pada Pengguna Online Paid Knowledge. Penelitian ini menguji 200 data yang diperoleh dari pengguna produk online paid knowledge di Indonesia. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik sampling non-probability purposive sampling. Pengolahan data penelitian ini menggunakan metode Structural Equation Modelling Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan aplikasi SMART PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya hubungan positif antara Platform Information Quality, Knowledge Rareness, Knowledge Personalization, Knowledge Contributor Professionalism, dan Knowledge Contributor Charisma terhadap Perceived Value. Namun, tidak ada pengaruh yang signifikan pada Platform Interactivity terhadap Perceived Value. Perceived Value juga ditemukan memiliki pengaruh hubungan positif terhadap Repurchase Intention dan Satisfaction. Sedangkan, Satisfaction juga memiliki pengaruh hubungan positif terhadap Repurchase Intention, serta Satisfaction terbukti memediasi Perceived Value dan Repurchase Intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14098PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekPerceived value
Repurchase intention
Satisfaction
Platform Interactivity
Online Paid Knowledge
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvii, 245 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?