Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS FAKTOR YANG
MEMPENGARUHI BRAND AVOIDANCE
BEHAVIOUR PADA PEMBELIAN
SUSTAINABLE FASHION PRODUCT
OLEH GENERASI Z D...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Brand Avoidance Behaviour pada Pembelian Sustainable Fashion Product oleh Generasi Z di Jabodetabek

Analysis of Factors Influencing Brand Avoidance Behavior on Purchase of Sustainable Fashion Products by Generation Z in Jabodetabek

Natasha Syifa Hakeki - ; Yeshika Alversia (Pembimbing/Promotor) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ;

Abstrak Berbahasa Indonesia/Berbahasa Lain (Selain Bahasa Inggris):
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi brand avoidance behaviour pada pembelian sustainable fashion product oleh Generasi Z di Jabodetabek. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan pria dan wanita dengan rentang usia 18-26 tahun, berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan pernah bertransaksi atau melakukan pembelian fashion product. Terdapat sebanyak 236 responden terkumpul yang menggunakan metode purposive sampling. Kemudian diolah dan dianalisis menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Method (PLS-SEM). Penelitian ini menemukan bahwa sustainable fashion avoidance intention yang dipengaruhi oleh ketidakcocokan ideologis (ideological incompatibility), ekspektasi yang tidak terpenuhi (unmet expectation), dan materialisme (materialism), secara positif dan signifikan mempengaruhi sustainable fashion avoidance behaviour oleh Generasi Z di Jabodetabek.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14102PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekTheory of Planned Behavior
Sustainable Fashion
Brand Avoidance
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 97 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?