Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI
TENTANG DISKON TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
PRODUK FASHION
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Persepsi tentang Diskon terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Fashion

The Influence of Perception of Discount Towards Purchase Decision of Fashion Product Consumers

Jeremia Tiga Parulian - ; Rizal Edy Halim (Pembimbing/Promotor) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ; Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ;

Persaingan pasar produk fashion yang semakin ketat pada platform e-commerce membuat peran promosi penjualan menjadi semakin penting untuk menarik minat konsumen, salah satunya dengan diskon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pembeli produk fashion terhadap diskon memengaruhi intensi perilaku mereka. Sampel penelitian ini berjumlah 249 orang yang berusia 18-35 tahun dan pernah membeli produk fashion dengan promo diskon melalui platform e-commerce. Data penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara online dan dianalisis dengan metode Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Penelitian yang dilakukan menemukan bahwa price-quality perception dan smart shopper self-perception memberikan pengaruh langsung terhadap attitude towards discount dan behavioral intention. Kemudian, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa attitude towards discount mampu memberikan pengaruh mediasi dalam hubungan antara price-quality perception dengan behavioral intention serta smart shopper self-perception dengan behavioral intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14111PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekDiscount
Fashion Products
Price-Quality Perception
Smart Shopper Self-perception
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 131 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?