Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PERAN HALAL-FRIENDLY
DESTINATION ATTRIBUTES DAN
EXPERIENCE DALAM
MENINGKATKAN REVISIT
INTENTION DUNIA FANTASI
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Peran Halal-Friendly Destination Attributes dan Experience dalam Meningkatkan Revisit Intention Dunia Fantasi

The Role of Halal-Friendly Destination Attributes and Experience in Increasing Revisit Intention of Dunia Fantasi

Muhammad Rafli - ; Tengku Ezni Balqiah (Pembimbing/Promotor) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ; Muhammad Irfan Syaebani (Penguji) - ;

Salah satu elemen yang menjadi perhatian para wisatawan dan pengelola tempat wisata ialah faktor halal-friendly destination attributes yang didalamnya terdiri dari aspek social environment, halal-friendly facilities, halal-friendly services, halal food and beverages, dan halal-friendly locals and staff. Kelima variabel ini merupakan aspek yang paling banyak dilihat oleh wisatawan untuk melihat apakah objek wisata tersebut dapat dikatakan halal atau tidak. Dengan objek penelitian Dunia Fantasi, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan variabel halal-friendly destination attributes dan experience (4Es) yang dibantu oleh perceived value dan satisfaction terhadap revisit intention wisatawan muslim DKI Jakarta terhadap Dunia Fantasi. Terdapat 14 hipotesis yang akan diuji dalam penelitian ini dan menggunakan desain penelitian deskriptif dan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara cross-sectional dan menggunakan teknik non-probability sampling kepada 332 responden. Structural Equation Modeling (SEM) dengan jenis Covariance Based (CB) digunakan sebagai metode untuk menguji hipotesis yang tersedia dengan memakai software SPSS dan Lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa halal-friendly destination attributes dan experience (4Es) berpengaruh secara parsial terhadap perceived value, satisfaction, dan revisit intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14147PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekPerceived value
Satisfaction
Revisit Intention
Halal tourism
Halal-Friendly Destination Attributes
Experience (4Es)
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 195 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?