Skripsi
Peran Halal-Friendly Destination Attributes dan Experience dalam Meningkatkan Revisit Intention Dunia Fantasi
Salah satu elemen yang menjadi perhatian para wisatawan dan pengelola tempat wisata ialah faktor halal-friendly destination attributes yang didalamnya terdiri dari aspek social environment, halal-friendly facilities, halal-friendly services, halal food and beverages, dan halal-friendly locals and staff. Kelima variabel ini merupakan aspek yang paling banyak dilihat oleh wisatawan untuk melihat apakah objek wisata tersebut dapat dikatakan halal atau tidak. Dengan objek penelitian Dunia Fantasi, tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis hubungan variabel halal-friendly destination attributes dan experience (4Es) yang dibantu oleh perceived value dan satisfaction terhadap revisit intention wisatawan muslim DKI Jakarta terhadap Dunia Fantasi. Terdapat 14 hipotesis yang akan diuji dalam penelitian ini dan menggunakan desain penelitian deskriptif dan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner secara cross-sectional dan menggunakan teknik non-probability sampling kepada 332 responden. Structural Equation Modeling (SEM) dengan jenis Covariance Based (CB) digunakan sebagai metode untuk menguji hipotesis yang tersedia dengan memakai software SPSS dan Lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan bahwa halal-friendly destination attributes dan experience (4Es) berpengaruh secara parsial terhadap perceived value, satisfaction, dan revisit intention.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
14147 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Perceived value Satisfaction Revisit Intention Halal tourism Halal-Friendly Destination Attributes Experience (4Es) |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xv, 195 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |