Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH SELF-CONGRUITY DAN
VIRTUAL INTERACTIVITY
MELALUI LIVE STREAMING PADA
BRAND EQUITY DARI ONLINE
INFLUENCER DAN PU...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Pengaruh Self-Congruity dan Virtual Interactivity melalui Live Streaming pada Brand Equity dari Online Influencer dan Purchase Intention Pengguna Tiktok Indonesia

The Impact of Self-Congruity and Virtual Interactivity through Live Streaming on Online Influencer’s Brand Equity and Purchase Intention of Indonesian TikTok Users

Anwar Hasyim - ; Elevita Yuliati (Pembimbing/Promotor) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ; Rambat Lupiyoadi (Penguji) - ;

Penelitian ini membahas faktor-faktor yang berpengaruh terhadap intensi pembelian dan ekuitas merek yang dimiliki oleh online influencer dalam menggunakan fitur siaran langsung pada aplikasi TikTok di Indonesia. Penelitian ini melaksanakan survei terhadap 248 responden yang berusia 18 hingga 24 tahun, pernah menggunakan fitur live streaming di TikTok dan berdomisili di Indonesia. Adapun metode penyebaran kuesioner dilakukan secara online menggunakan Google Form dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software pengolahan data LISREL dan SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ideal-self congruity pada self-congruity theory dan virtual interactivity terbukti memengaruhi online influencer’s brand equity secara signifikan yang selanjutnya akan berpengaruh terhadap purchase intention melalui brand awareness, brand image, dan brand loyalty secara berurutan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14139PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand equity
Social media
Purchase intention
Live Streaming
Online Influencer
Virtual Interaction
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikx, 146 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?