Tesis
The Role of Advertising Attitude and Advertising Clicks on Online Purchase Intention on Instagram Social Media
Menyadari pertumbuhan media sosial di Indonesia yang sangat pesat, peneliti melakukan studi mengenai dampak karakteristik iklan media sosial terhadap niat pembelian. Studi ini mencoba mengidentifikasi dan juga menguji faktor-faktor yang mendorong sikap pengguna media sosial untuk mengeklik tayangan iklan yang dapat menciptakan intensitas pembelian. Selain itu, faktor-faktor yang telah duji dalam penelitian sebelumnya memiliki dampak langsung terhadap niat beli konsumen, seperti informativeness, entertainment, irritation, emotional appeal, dan advertising credibility yang dimediasi oleh advertising attitude dan advertising clicks. Studi ini peneliti menambahkan privacy concerns untuk mengeksplorasi pengaruh niat beli konsumen. Studi ini mengambil pengguna media sosial Instagram sebagai subjek penelitian dan mengumpulkan 321 responden valid melalui internet. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) informativeness, entertainment, emotional appeal, dan advertising credibility berpengaruh positif terhadap advertising attitude, sedangkan irritation dan privacy concerns berpengaruh negatif terhadap advertising attitude; (2) advertising attitude memengaruhi advertising clicks secara positif; (3) advertising clicks dan advertising attitude memengaruhi niat pembelian konsumen secara positif. Oleh karena itu, studi ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan dan pemasar yang menyelidiki faktor-faktor yang memengaruhi niat pembelian online, dan sikap terhadap periklanan.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 132/23 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Jakarta: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Social media Purchase intention Advertising Value Model Advertising clicks |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xii, 103 p. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |