Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH ADVERTISING
ATTITUDE DAN ADVERTISING
CLICKS TERHADAP NIAT
PEMBELIAN ONLINE PADA MEDIA
SOSIAL INSTAGRAM
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Pengaruh Advertising Attitude dan Advertising Clicks terhadap Niat Pembelian Online Pada Media Sosial Instagram

The Role of Advertising Attitude and Advertising Clicks on Online Purchase Intention on Instagram Social Media

Siswoyo Ari Wijaya - ; Ignatius Heruwasto (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Chairy (Penguji) - ;

Menyadari pertumbuhan media sosial di Indonesia yang sangat pesat, peneliti melakukan studi mengenai dampak karakteristik iklan media sosial terhadap niat pembelian. Studi ini mencoba mengidentifikasi dan juga menguji faktor-faktor yang mendorong sikap pengguna media sosial untuk mengeklik tayangan iklan yang dapat menciptakan intensitas pembelian. Selain itu, faktor-faktor yang telah duji dalam penelitian sebelumnya memiliki dampak langsung terhadap niat beli konsumen, seperti informativeness, entertainment, irritation, emotional appeal, dan advertising credibility yang dimediasi oleh advertising attitude dan advertising clicks. Studi ini peneliti menambahkan privacy concerns untuk mengeksplorasi pengaruh niat beli konsumen. Studi ini mengambil pengguna media sosial Instagram sebagai subjek penelitian dan mengumpulkan 321 responden valid melalui internet. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) informativeness, entertainment, emotional appeal, dan advertising credibility berpengaruh positif terhadap advertising attitude, sedangkan irritation dan privacy concerns berpengaruh negatif terhadap advertising attitude; (2) advertising attitude memengaruhi advertising clicks secara positif; (3) advertising clicks dan advertising attitude memengaruhi niat pembelian konsumen secara positif. Oleh karena itu, studi ini memberikan wawasan penting bagi perusahaan dan pemasar yang menyelidiki faktor-faktor yang memengaruhi niat pembelian online, dan sikap terhadap periklanan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 132/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2023
Edisi-
SubjekSocial media
Purchase intention
Advertising Value Model
Advertising clicks
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 103 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?