Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE INFLUENCE OF ONLINE
SHOPPING BEHAVIOUR ON
MILLENNIALS AND GENERATION Z
REPURCHASE INTENTION IN
INDONESIA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

The Influence of Online Shopping Behaviour On Millennials and Generation Z Repurchase Intention in Indonesia

Pengaruh Perilaku Belanja Online Terhadap Niat Pembelian Kembali Generasi Millennial dan Generasi Z di Indonesia

Bianti Traviata Prakarti - ; Arga Hananto (Pembimbing/Promotor) - ; Rizal Edy Halim (Penguji) - ; Anna Amalyah Agus (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh dari perilaku belanja online yang diukur dengan sikap, motif, keakraban, dan perilaku pencarian terhadap keputusan berbelanja kembali pada generasi millennial dan Gen Z di Indonesia. Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan penduduk Indonesia, terdapat 145 responden dengan umur 17-25 (Generasi Z) dan 139 responden untuk umur 26-40 (Millennial). Penelitian ini menggunakan PLS-SEM Multigroup Analysis dalam mengolah data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua generasi memiliki niat pembelian ulang yang sama tetapi motivasi yang berbeda mendorong mereka. Millennial mungkin lebih termotivasi oleh motif nilai, sedangkan Gen Z lebih termotivasi oleh motif sosial.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14183PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekAttitude
Millennials
Generation Z
motives
Generation theory
Online repurchase intention
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 137 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?