Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PERAN SOCIAL MEDIA
INFLUENCER TERHADAP
POLITICAL BRAND ATTITUDES
DAN VOTING INTENTION PADA
PEMILU PRESIDEN 2024:
MEDIASI...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Peran Social Media Influencer terhadap Political Brand Attitudes dan Voting Intention pada Pemilu Presiden 2024: Mediasi Influencer's Source Credibility

The Role of Social Media Influencer on Political Brand Attitudes and Voting Intention in the 2024 Presidential Election: Mediation of Influencer’s Source Credibility

Dimas Lazuardy Firdauz - ; Nurdin Sobari (Pembimbing/Promotor) - ; Gita Gayatri (Penguji) - ; Daniel Tumpal H. Aruan (Penguji) - ;

Praktik influencer marketing dalam dunia pemasaran semakin digandrungi oleh banyak pihak dan tidak terkecuali dalam komunikasi pemasaran politik. Penelitian ini bertujuan untuk menguji model penelitian komunikasi pemasaran bisnis melalui peran Social Media Influencer ke dalam konteks proses komunikasi pemasaran politik untuk Political Brand Attitudes dan intensi memilih. Dengan melibatkan variabel mediasi kredibilitas Social Media Influencer (SMI’s Source credibility), penelitian ini ingin melihat hubungan antara Social Media Influencer dengan Political Brand Attitudes dan Voting Intention untuk Pemilu Presiden 2024. Dari sebanyak 163 responden yang terkumpul, dilakukan analisis data melalui pendekatan Confirmatory Composite Analysis (CCA) dalam sistematika metode kuantitatif dengan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) yang dioperasikan melalui aplikasi Smart PLS versi 3.0. Temuan menunjukkan, variabel mediator Attractiveness dan Similarity secara positif memediasi hubungan antara Social Media Influencer dengan Political Brand Attitudes. Sementara variabel Expertise dan Trustworthiness tidak mampu memediasi keduanya. Penelitian ini ingin berkontribusi dalam pengembangan studi influencer marketing untuk konteks pemasaran politik.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 178/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI 2023
Edisi-
SubjekSource Credibility
Social Media Influencer
Political brand
Election 2024
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikx, 103 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?