Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH BRAND LIKEABILITY
TERHADAP BRAND PERCEPTION
APPLE INC.
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Pengaruh Brand Likeability Terhadap Brand Perception Apple Inc.

Brand Likeability Influence on A Company Towards The Brand Perception of Apple Inc.

Antonio Russell Winata - ; Rizal Edy Halim (Penguji) - ; Akhir Matua Harahap (Penguji) - ; Melia Retno Astrini (Pembimbing/Promotor) - ;

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh yang ditimbulkan dari brand likeability terhadap brand perception yang meliputi variabel product quality, price fairness, customer satisfaction, dan customer loyalty pada merek Apple Inc. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui survei kepada 165 responden dari masyarakat di wilayah Indonesia dengan batasan rentang usia produktif (15-65 tahun), dan telah menggunakan produk Apple Inc. lebih dari satu kali. Penyebaran kuesioner dilakukan secara daring dengan menggunakan Google Form dan pengolahan analisis data dilakukan dengan metode Structural Equation Modelin (SEM) dengan bantuan aplikasi SMART PLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand likeability tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap product quality, price fairness, dan customer satisfaction dari Apple Inc. Namun, brand likeability memiliki pengaruh positif signifikan terhadap customer loyalty. Selain itu, variabel product quality memiliki pengaruh positif signifikan terhadap customer satisfaction dari Apple Inc. tetapi tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap customer loyalty. Selanjutnya, variabel price fairness tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap customer satisfaction dan customer loyalty pada Apple Inc.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14238PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekProduct quality
Customer loyalty
Customer Satisfaction
Brand Likeability
Price fairness
Apple Inc.
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 100 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?