Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG
MEMENGARUHI INTENSI
PEMBELIAN ASURANSI
SYARI’AH OLEH GENERASI Z
DI INDONESIA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Intensi Pembelian Asuransi Syari’ah oleh Generasi Z di Indonesia

Analysis of the Factors Influencing Intention to Purchase Sharia Insurance by Generation Z in Indonesia

Muhammad Daffa Said Zein - ; Permata Wulandari (Pembimbing/Promotor) - ; Lukman Hanif Arbi (Penguji) - ; Ulian Taurin Malik (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi intensi pembelian asuransi syari’ah oleh Generasi Z di Indonesia. Kuesioner online diedarkan menggunakan purposive sampling, dan 270 responden diproses dengan metode SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trust dan perceived value berpengaruh signifikan terhadap purchase intention Generasi Z pada produk asuransi syari’ah. Namun, beberapa variabel tidak terlalu memengaruhi trust dan perceived value dari generasi z, dan variabel lainnya memengaruhi. Temuan ini diharapkan dapat membantu pemasar dari perusahaan asuransi syari’ah di Indonesia dalam merancang strategi untuk meningkatkan minat beli konsumen Generasi Z terhadap produk asuransi syari’ah


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14244PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekPerceived value
Purchase intention
Trust
Generation Z
Sharia insurance
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 131 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?