Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH
CUSTOMER-TO-CUSTOMER
ELECTRONIC WORD OF MOUTH
MELALUI TIKTOK TERHADAP
PURCHASE INTENTION SKINCARE
PROD...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Customer-to-Customer Electronic Word of Mouth Melalui Tiktok Terhadap Purchase Intention Skincare Product Pada Generasi Z di Indonesia

Understanding The Effect of Customer-To-Customer Electronic Word Of Mouth via Tiktok On Purchase Intention Skincare Product by Generation Z in Indonesia

Wina Wijayanti - ; Sri Daryanti (Pembimbing/Promotor) - ; Sumiyarto (Penguji) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh customer-to-customer electronic word of mouth melalui TikTok terhadap purchase intention skincare product pada generasi Z di Indonesia. Media sosial merupakan media penyebaran electronic word of mouth. Dalam penelitian ini, peneliti ingin menginvestigasi faktor apa yang mempengaruhi eWOM usefulness dan credibility dan mengapa konsumen mengadopsi eWOM sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan dengan metode Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa perceived persuasiveness, perceived informativeness, source expertise, dan source trustworthiness memiliki efek positif terhadap eWOM usefulness dan credibility dan pada akhirnya mempengaruhi purchase intention melalui mediasi.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14280PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekPurchase intention
Information Adoption
TikTok
Electronic word of mouth
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 134 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?