Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
EVALUASI IMPLEMENTASI
PRINSIP TRANSPARANSI DAN
AKUNTABILITAS PADA BADAN
LAYANAN UMUM DAERAH
PENDIDIKAN (STUDI KASUS:
SMK...
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Evaluasi Implementasi Prinsip Transparansi dan Akuntabilitas pada Badan Layanan Umum Daerah Pendidikan (Studi Kasus: SMK Negeri Mandiri "X" Jakarta)

Fadly Alwahdy - ; Dyah Setyaningrum (Pembimbing/Promotor) - ; Dwi Martani (Penguji) - ; Nanda Ayu Wijayanti (Penguji) - ;

Pembentukan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) SMK di Provinsi DKI Jakarta dilakukan sebagai bagian dari program Kegiatan Strategis Daerah (KSD) Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia Indonesia. Namun, implementasi BLUD SMK menghadapi tantangan dalam optimalisasi pendapatan jasa layanan, pencapaian target kinerja, dan ketersediaan sumber daya manusia yang kompeten. Penelitian ini bertujuan menganalisis implementasi Prinsip Transparansi dan Akuntabilitas sesuai Good School Governance pada BLUD SMK Negeri Mandiri ‘X’ Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari informan melalui wawancara mendalam (in-depth interview). Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat masalah operasional yang belum teratasi sepenuhnya, seperti belum adanya pemutakhiran tarif layanan unit produksi SMK yang ditetapkan dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Selain itu, SMK belum memiliki Standar Pelayanan Minimal yang terbaru.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 232/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekAccountability
Transparency
vocational high school
Good school governance
Regional public service agency
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiii, 55 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?