Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE EFFECT OF WORKING WHILE
STUDYING TO STUDENTS'
COGNITIVE ABILITY IN
INDONESIA
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

The Effect of Working While Studying to Students' Cognitive Ability in Indonesia

Pengaruh Menempuh Pendidikan sambil Bekerja terhadap Kemampuan Kognitif Pelajar di Indonesia

Adisti Maharani - ; Thia Jasmina (Pembimbing/Promotor) - ; I Dewa Gede Karma Wisana (Penguji) - ; Abdillah Ahsan (Penguji) - ;

Pendidikan merupakan salah satu faktor yang penting dalam mempengaruhi pertumbuhan ekonomi suatu negara. Namun pada kenyataannya, masih banyak pelajar yang menempuh pendidikan sambil bekerja. Ada banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pelajar tersebut, antara lain untuk mendapatkan pengalaman atau karena kondisi finansial. Studi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh menempuh pendidikan sambil bekerja terhadap kemampuan kognitif individu yang berusia 15-24 tahun. Dengan menggunakan data IFLS Gelombang 5, hasilpenelitian ini menunjukkan bahwa menempuh pendidikan sambil bekerja tidak berpengaruh terhadap skor kognitif seseorang. Meski demikian, terdapat beberapa faktor lain dari latar belakang individu, keluarga, dan sosial-ekonomi yang dapat mempengaruhi skor kognitif. Kata Kunci: Pendidikan, bekerja, skor kognitif, individu, keluarga, sosial-ekonomi


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14313PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekWork
Education
Family
Cognitive Score
Individual
Socio-economic
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikix, 59 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?