Skripsi
The Influence of Sports Celebrity Personality of Roger Federer towards Consumer Purchase Intention of Uniqlo Products in Jabodetabek
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepribadian selebriti olahraga, dengan fokus pada Roger Federer, terhadap niat beli konsumen terhadap produk Uniqlo di wilayah Jabodetabek. Penelitian ini meneliti bagaimana ciri kepribadian dan citra Roger Federer sebagai selebriti olahraga terkenal mempengaruhi niat beli konsumen terhadap produk Uniqlo, dengan melibatkan variabel mediasi seperti kesesuaian selebriti-dan-brand, transfer citra merek, dan kredibilitas merek yang di-endorse. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini, dengan mengumpulkan data melalui kuesioner survei dari 197 konsumen di wilayah Jabodetabek. Analisis data dilakukan menggunakan Partial Least Squares-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) untuk memberikan wawasan yang berharga mengenai efektivitas penggunaan selebriti olahraga dalam mempengaruhi niat beli konsumen, yang didasari oleh kesesuaian selebriti-dan-brand, transfer citra merek, dan kredibilitas merek yang di-endorse. Temuan penelitian ini berkontribusi dalam pemahaman tentang peran kepribadian selebriti olahraga dan variabel mediasi dalam mempengaruhi perilaku konsumen, serta memberikan implikasi praktis bagi strategi pemasaran, khususnya dalam konteks Uniqlo dan pasar Jabodetabek.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
14366 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Brand image Brand credibility Brand congruence Consumers’ purchase intentions Sports celebrity personality |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | viii, 95 p. ; diagr. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | - |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |