Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH SOCIAL
MEDIA COMMUNICATIONS, BRAND
EQUITY, DAN SATISFACTION
TERHADAP BEHAVIORAL
INTENTION PADA PELANGG...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Pengaruh Social Media Communications, Brand Equity, dan Satisfaction terhadap Behavioral Intention pada Pelanggan Jazz Goes to Campus: Generasi Y vs Generasi Z

Analysis of the Effect of Social Media Communications, Brand Equity, and Satisfaction on Behavioral Intentions among Jazz Goes to Campus Customers: Generation Y vs Generation Z

Muhammad Ishmael Raffly Geneva Widhairto - ; Agung Nugroho (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Yeshika Alversia (Penguji) - ;

Dalam konteks festival musik, adanya media sosial tentunya dapat meningkatkan pengaruh penikmat festival musik Jazz Goes To Campus dan juga respon atau niat perilaku dari pelanggan setelah menikmati festival musik. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah cross-sectional dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menganalisis 238 responden dengan rentang usia 18-42 tahun yang yang dibagi menjadi dua kelompok generasi, yaitu generasi Y dan Z termasuk pelanggan dan mengikuti Instagram Jazz Goes To Campus. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei online dan data yang didapat diolah dengan teknik Partial Least Squares – Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil dari olahan data menunjukkan bahwa sebagian besar hubungan signfikan memengaruhi secara positif dengan hubungan yang memiliki pengaruh terbesar adalah Overall Brand Equity terhadap Satisfaction. Namun, Social Image hanya memiliki pengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap Overall Brand Equity. Selain itu, perbandingan kelompok generasi memiliki perbedaan dimana generasi Z memiliki hubungan lebih kuat dibandingkan dengan generasi Y, namun hanya pada beberapa hubungan.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14360PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand equity
Generation Y
Satisfaction
Generation Z
Social media communication
Music festival
Jazz Goes To Campus
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 164 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?