Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS MINAT BELI KONSUMEN
TERHADAP KURSUS ONLINE
BERBAYAR PADA PENGGUNA
PLATFORM REVOU
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Analisis Minat Beli Konsumen Terhadap Kursus Online Berbayar Pada Pengguna Platform RevoU

Analysis of Consumer Purchase Intention on Paid Online Courses on RevoU Platform Users’

Salsabila Nail Adila - ; Ira Iriyanty (Pembimbing/Promotor) - ; Agung Nugroho (Penguji) - ; Tengku Ezni Balqiah (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi minat beli pada kursus online berbayar melalui variabel kepercayaan dan ekspektasi performa. 210 responden terkumpul dalam penelitian ini dan datanya diolah menggunakan metode PLS-SEM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan pada platform dan ekspektasi performa pada paid course memiliki pengaruh positif terhadap minat beli konsumen. Faktor learning cues seperti perceived lecturer expertise dan personal trial experience on the course juga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepercayaan pada platform dan ekspektasi performa pada paid course. Namun faktor prior learning experience diketahui hanya mempengaruhi kepercayaan konsumen pada platform saja.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14359PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekLearning experience
Performance expectation
Consumers’ purchase intentions
Online paid course
Trust in platform
Lecturer expertise
Trial experience
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvi, 106 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?