Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE IMPACT OF INVOLVEMENT ON
A BRAND’S SOCIAL MEDIA
PAGE AND ITS INFLUENCE ON
THE PURCHASE INTENTION OF
LOCAL BEAUTY BRA...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

The Impact of Involvement on a Brand’s Social Media Page and Its Influence on the Purchase Intention of Local Beauty Brands

Dampak Keterlibatan pada Laman Media Sosial Merek dan Pengaruhnya Terhadap Niat Pembelian pada Merek Kecantikan Lokal

Amanda Andriana Vaharani - ; Yeshika Alversia (Pembimbing/Promotor) - ; Rizal Edy Halim (Penguji) - ; Ira Iriyanty (Penguji) - ;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh customer involvement on a brand's social media terhadap Purchase Intention, serta variabel mediasi attitude toward the brand's social media. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna Instagram dan/atau TikTok berusia 18-34 tahun yang mengetahui dan pernah berinteraksi dengan konten media sosial dari brand kecantikan lokal di Instagram atau TikTok. Data diolah dengan menggunakan metode Partial Least Squares - Structural Equation Modeling (SEM PLS). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa customer involvement on a brand's social media berpengaruh negatif terhadap purchase intention, yang terutama dipengaruhi oleh information quality dari konten yang disediakan. Brand familiarity tidak memiliki dampak signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. Selain itu, customer involvement on a brand's social media menghasilkan sikap positif attitude toward the brand's social media page, yang memengaruhi purchase intention di masa mendatang dari merek tersebut.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14433PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekSocial media
Purchase intention
Involvement
Information quality
Attitude
Brand familiarity
Local Beauty Brands
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 101 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?