Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANALISIS PENGARUH CELEBRITY
TRUST TERHADAP ADVERTISING
CREDIBILITY, BRAND
CREDIBILITY, DAN BRAND
EQUITY
TESIS
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Tesis

Analisis Pengaruh Celebrity Trust terhadap Advertising Credibility, Brand Credibility, dan Brand Equity

Yeshika Alversia (Penguji) - ; Marelita Rinaldi - ; Arga Hananto (Pembimbing/Promotor) - ; Rifelly Dewi Astuti (Penguji) - ;

Perkembangan yang pesat dalam industri kosmetika di Indonesia memicu persaingan antar perusahaan. Strategi pemasaran menggunakaan endorsemen selebritas merupakan salah satu strategi yang kerap digunakan oleh perusahaan kosmetika. Didukung dengan fenomena Korean wave di Indonesia, beberapa perusahaan industri kosmetika lokal mulai menggunakan endorsemen selebritas dengan selebriti Korea Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity trust terhadap advertising credibility, brand credibility, dan brand equity pada perusahaan kosmetik lokal yang melakukan endorsemen selebritas dengan selebriti Korea Selatan. Data pada penelitian ini diperoleh melalui kuesioner daring yang disebarkan melalui media sosial. Telah diperoleh data 222 responden, kemudian dilakukan analisis dengan metode SEM-PLS. Hasil analisis penelitian menunjukkan celebrity trust berhubungan secara positif dan signifikan terhadap advertising credibility dan brand credibility. Advertising credibility dan brand credibility berhubungan secara positif dan signifikan dengan brand equity.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
T 340/23PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitJakarta: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand equity
Brand credibility
Celebrity endorsement
Celebrity trust
Advertising credibility
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 59 p. ; 30 cm
Info Detail SpesifikTesis
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?