Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
SIGNIFIKANSI SOCIAL MEDIA
MARKETING ACTIVITIES, BRAND
EQUITY DAN BRAND LOYALTY
UNTUK MEMPREDIKSI CONSUMER
WILLINGNESS TO...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Signifikansi Social Media Marketing Activities, Brand Equity dan Brand Loyalty Untuk Memprediksi Consumer Willingness to Pay for Premium Running Watch: Studi Pada Garmin Indonesia

Significance of Social Media Marketing Activities, Brand Equity and Brand Loyalty to Predict Consumer Willingness to Pay for Premium Running Watch

Muhammad Zhillan Ghifari - ; Nissa Ghulma Ratnasari (Pembimbing/Promotor) - ; Imam Salehudin (Penguji) - ; Sumiyarto (Penguji) - ;

Pada konteks social media marketing activities (SMMA), diperlukan strategi yang meliputi lima dimensi entertainment, interactivity, trendiness, customization dan electronic word of mouth. Penelitian ini akan berfokus untuk memahami peranan social media marketing activities dalam memberikan dampak secara positif terhadap brand equity pada produk premium running watch Garmin, yang didasari oleh peningkatan terhadap brand image dan brand awareness yang akan berujung terhadap munculnya brand loyalty dalam memprediksi willingness to pay for premium running watch. Desain penelitian yang digunakan adalah cross-sectional dengan metode confirmatory factor analysis. Penelitian ini menganalisis 220 responden dengan rentang usia 18-40 tahun yang memilki sosial media dan mempunyai pengalaman dalam menggunakan produk Garmin. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei menggunakan kuesioner dan data yang didapat diolah dengan teknik Partial Least Squares – Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil dari olahan data menunjukkan bahwa beberapa dimensi Social Media Marketing Activities memiliki pengaruh positif terhadap Brand Equity, yang berupa Brand Awareness dan Brand Image. Namun, Variabel Brand Equity tidak semua nya memilki pengaruh terhadap Brand Loyalty untuk memprediksi Consumer Willingness to Pay Premium.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14457PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand loyalty
Brand equity
Social Media Marketing Activities
Running Watch
Garmin
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 98 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?