Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH SOCIAL MEDIA
MARKETING ACTIVITIES
TERHADAP BRAND EQUITY PADA
MEREK KOSMETIK LOKAL: PERAN
MEDIASI DARI BRAND LOV...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Pengaruh Social Media Marketing Activities Terhadap Brand Equity pada Merek Kosmetik Lokal: Peran Mediasi dari Brand Love dan Brand Trust

The Impact of Social Media Marketing Activities on Brand Equity on Local Beauty Brand: The Mediating Role of Brand Love and Brand Trust

Ummu Thoybah - ; Elevita Yuliati (Pembimbing/Promotor) - ; Sri Rahayu Hijrah Hati (Penguji) - ; Hapsari setyowardhani (Penguji) - ;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa social media marketing activities pada merek kosmetik lokal di Indonesia memiliki pengaruh terhadap brand equity. Sampel yang digunakan pada penelitian ini merupakan para pengguna media sosial yang berusia 18-34 tahun dan berdomisili di Indonesia. Terdapat sebanyak 200 responden terkumpul yang menggunakan metode purposive sampling dan diolah menggunakan Partial Least Square – Structural Equation Model (PLS-SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh dari social media marketing activities pada merek kosmetik lokal di Indonesia terhadap brand equity melalui brand love dan brand trust. Penelitian ini menunjukkan bahwa brand equity dipengaruhi langsung oleh social media marketing activites dan brand love. Kemudian, brand love juga memiliki efek mediasi terhadap hubungan antara social media marketing activities dan brand equity. Namun, brand trust tidak memiliki pengaruh terhadap brand equity baik secara langsung maupun tidak langsung.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14450PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekBrand equity
Social media
Brand trust
Brand love
Social Media Marketing Activities
Local Beauty Brands
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxii, 110 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?