Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE INTEGRATION OF TPB, TPR,
AND ELM TOWARD ONLINE
REPURCHASE INTENTION IN THE
ONLINE FOOD DELIVERY
SERVICES INDUSTRY
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

The Integration of TPB, TPR, and ELM toward Online Repurchase Intention in the Online Food Delivery Services Industry

Integrasi TPB, TPR, dan ELM terhadap Online Repurchase Intention pada Industri Jasa Antar Makanan Online

Mukhlis Diphda Veryananda - ; Gita Gayatri (Pembimbing/Promotor) - ; Elevita Yuliati (Penguji) - ; Triana Rahajeng Hadiprawoto (Penguji) - ;

Industri layanan pesan-antar makanan online (OFDS) merupakan salah satu inovasi signifikan di seluruh dunia dalam pasar industri makanan yang sudah jenuh. Oleh karena itu, sangat penting untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik mengenai faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi sikap konsumen dan niat pembelian ulang. Penelitian ini disusun untuk menyelidiki signifikansi manfaat yang dirasakan, risiko yang dirasakan, dan persuasi online terhadap sikap konsumen dan niat membeli ulang dengan norma subjektif dan kontrol perilaku yang dirasakan sebagai elemen tambahan. Pengaruh mediasi juga diteliti. Berdasarkan hasil analisis terhadap 209 responden yang berdomisili di Indonesia dengan menggunakan Partial Least Squares Structural Equation Modelling, ditemukan bahwa perceived benefit dan online persuasion mempengaruhi sikap konsumen, sikap konsumen juga memediasi hubungan tersebut dengan repurchase intention, dan subjective norm serta perceived behavior control ditemukan memiliki pengaruh terhadap repurchase intention. Namun, perceived risk ditemukan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap sikap konsumen. Hasil penelitian menyarankan penyedia aplikasi OFDS untuk menyediakan desain yang menarik secara visual, aplikasi dan pengalaman pengguna yang mudah dinavigasi, pembelajaran mesin untuk preferensi konsumen, evaluasi akurasi pesanan secara internal, peningkatan privasi dan promosi makanan popular.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14443PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekRepurchase intention
Theory of Planned Behavior
Elaboration Likelihood Model
Theory of Perceived Risk
Online food delivery services
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 220 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?