Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
THE EFFECT OF GAME
IDENTIFICATION ON PREDICTING
THE GAME WOM MARKETING,
PLAYER WILLINGNESS TO SPEND
AND PLAYER RETENTION...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

The effect of game identification on predicting the game WOM marketing, player willingness to spend and player retention: Case study of Valorant in Indonesia

Pengaruh identifikasi game dalam memprediksi pemasaran WOM game, kesediaan pemain untuk berbelanja dan retensi pemain: Studi kasus Valorant di Indonesia

Reza Raharjo - ; Imam Salehudin (Pembimbing/Promotor) - ; Daniel Tumpal Hamonangan Aruan (Penguji) - ; Triana Rahajeng Hadiprawoto (Penguji) - ;

Indonesia telah mengadopsi Valorant dengan kesuksesan yang mengejutkan, menjadikannya game PC yang populer di negara ini. Game ini memiliki pemain-pemain terkenal dan dunia kompetitif yang berkembang pesat, membuat Indonesia memiliki reputasi yang baik di komunitas Valorant global. Keberhasilan video game bergantung pada promosi dari mulut ke mulut yang positif, pengeluaran pemain, dan retensi pemain. Studi ini meneliti peran identifikasi game Valorant dalam memprediksi hasil ini di Indonesia dengan 304 responden. Hasil penelitian yang mengadaptasi model penelitian dari penelitian sebelumnya, menunjukkan bahwa identifikasi game Valorant memiliki dampak positif dalam menghasilkan word-of-mouth yang positif, pengeluaran pemain, dan retensi pemain. Namun, tantangan dan kemudahan pemakaian desain game tidak secara signifikan mempengaruhi identifikasi game, sementara keadilan dan inovasi berkontribusi positif. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa hubungan antara desain game yang dirasakan dan identifikasi game tidak diperkuat oleh orientasi pemain yang kompetitif atau kasual.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14488PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Kelas Khusus Internasional Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekVideo games
Game identification
Player Willingness to Spend
Player Retention
Game Design
Valorant
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxiv, 144 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?