Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
ANTECEDENTS OF HALAL BRAND
EQUITY: STUDI TENTANG SEKTOR
HALAL COSMETICS PADA
PELANGGAN MUSLIMAH INDONESIA
- STUDI KASUS ...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023
Request Access

Skripsi

Antecedents of Halal Brand Equity: Studi tentang Sektor Halal Cosmetics pada Pelanggan Muslimah Indonesia - Studi Kasus Merek Wardah

Antecedents of Halal Brand Equity: A Study of the Halal Cosmetics Sector among Indonesian Muslimah Customers - Wardah Brand Case Study

Anisah Nur Afifah - ; Imam Salehudin (Pembimbing/Promotor) - ; Agung Nugroho (Penguji) - ; Rambat Lupiyoadi (Penguji) - ;

Banyak merek kosmetik saat ini mulai menaruh perhatian pada ekuitas halal dalam merek mereka karena potensi pasar Muslim yang besar. Oleh karena itu, penelitian ini membahas merek halal. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi hubungan yang kurang di eksplorasi antara faktor-faktor pendahulu seperti ekuitas merek halal, citra merek halal, kepercayaan merek halal, dan kepuasan merek halal pelanggan terhadap merek kosmetik halal Wardah pada Muslimah di Indonesia, dalam konteks pemasaran syariah yang sedang berkembang. Sampel penelitian terdiri dari Muslimah yang merupakan warga negara Indonesia dan berusia antara 18 hingga di atas 60 tahun, serta telah menggunakan produk kosmetik Wardah dalam enam bulan terakhir. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dalam jaringan yang diisi secara mandiri oleh responden, dengan jumlah responden yang memenuhi syarat sebanyak 112 orang. Analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak IBM SPSS Statistics untuk pre-test dan metode PLS-SEM menggunakan perangkat lunak SmartPLS untuk main-test. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara tiga faktor pendahulu ekuitas merek halal, yakni citra merek halal, kepuasan merek halal, dan ekuitas merek halal dalam konteks penggunaan produk kosmetik halal dengan merek Wardah. Namun, tidak ditemukan bukti yang mendukung adanya hubungan antara kepercayaan merek halal dan ekuitas merek halal.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14504PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Bisnis Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
Subjekhalal brand image
halal brand satisfaction
Halal brand equity
Halal brand trust
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxvii, 173 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?