Logo

Pusat Sumber Belajar FEB UI

  • FAQ
  • Berita
  • Rooms
  • Bantuan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Inggris Bahasa Indonesia
  • Search
  • Google
  • Advanced Search
*sometimes there will be ads at the top, just scroll down to the results of this web
UNIVERSITAS INDONESIA
PENGARUH EWOM MELALUI
APLIKASI TIKTOK TERHADAP
PURCHASE INTENTION PRODUK
FAST FASHION PADA GENERASI Z
DI INDONESIA (STUD...
SKRIPSI
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
2023

Skripsi

Pengaruh EWOM melalui Aplikasi TikTok terhadap Purchase Intention Produk Fast Fashion pada Generasi Z di Indonesia (Studi Kasus: Erigo)

Risqi Chandra Wijaya - ; Aswin Dewanto Hadisumarto (Pembimbing/Promotor) - ; Fandis Ekyawan (Penguji) - ; Ulian Taurin Malik (Penguji) - ;

Dalam konteks brand fast fashion lokal Indonesia yaitu Erigo, eWOM yang terdiri dari aspek information quality, information quantity, dan information credibility yang informasi tersebar kepada pengguna TikTok generasi Z di Indonesia akan dapat memengaruhi tingkat adopsi informasi seseorang. Dengan pengadopsian informasi tersebut, maka akan berpengaruh pada niat pembelian pengguna TikTok yang terpapar informasi terkait brand Erigo. Desain penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah cross-sectional dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menganalisis 142 responden dengan rentang usia 18-26 tahun yang menggunakan media sosial TikTok dan terpapar informasi terkait brand Erigo sebagai brand fast fashion. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah survei online dan data yang didapat diolah dengan teknik Partial Least Squares – Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil dari olahan data menunjukkan bahwa information quality, quantity, dan credibility berpengaruh secara signifikan terhadap information usefulness. Information usefulness juga berpengaruh terhadap information adoption, dan information adoption berpengaruh purchase intention.


Ketersediaan

Call NumberLocationAvailable
14515PSB lt.2 - Karya Akhir1
PenerbitDepok: Program Studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia 2023
Edisi-
SubjekPurchase intention
Information quality
Fast fashion
EWOM
Information quantity
ISBN/ISSN-
KlasifikasiNONE
Deskripsi Fisikxv, 113 p. ; diagr. ; 30 cm
Info Detail Spesifik-
Other Version/RelatedTidak tersedia versi lain
Lampiran BerkasTidak Ada Data

Pencarian Spesifik
Where do you want to share?