Tesis
Studi Eksplorasi Pengalaman dan Tantangan Direct Seller Perempuan
Banyak perempuan yang sudah menikah memilih menjadi direct seller sebagai pekerjaan utama karena adanya kesesuaian ideologi. Namun ironisnya, ideologi tersebut seringkali dieksploitasi oleh perusahaan yang mereka wakili. Mengingat masih minimnya penelitian mengenai dinamika kehidupan direct seller perempuan, maka penelitian ini akan menggali pengalaman dan tantangan direct seller perempuan yang dikaitkan dengan keadaan sosial ekonomi yang mereka hadapi. Guna meningkatkan pemahaman, maka penelitian ini akan berkonsentrasi pada industri kecantikan. Dalam keberjalanannya, penelitian ini melakukan wawancara secara mendalam kepada 16 direct seller perempuan yang diperoleh melalui metode snowball sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa latar belakang sosial ekonomi direct seller mampu meningkatkan kemampuan mereka untuk menyeimbangkan berbagai peran yang mereka miliki. Meskipun stabilitas sosial ekonomi didapati mampu memfasilitasi keberhasilan mereka dalam industri direct selling, tetapi stabilitas sosial ekonomi bukanlah jaminan direct seller perempuan untuk meraih kesuksesan.
Call Number | Location | Available |
---|---|---|
T 353/23 | PSB lt.2 - Karya Akhir | 1 |
Penerbit | Depok Program Studi Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI., 2023 |
---|---|
Edisi | - |
Subjek | Experience Beauty industry Direct seller Married woman Challenge Study exploratory |
ISBN/ISSN | - |
Klasifikasi | NONE |
Deskripsi Fisik | xi, 89 p. ; 30 cm |
Info Detail Spesifik | Tesis |
Other Version/Related | Tidak tersedia versi lain |
Lampiran Berkas | Tidak Ada Data |